fadhil P
Blog Universitas Komputer Indonesia

email Inspiratif

email Inspiratif

Pagi ini CERAAAH,,

setelah rutinitas bangun tidur (cuci muka, gosok gigi, & ke toi**t) saya pun bergegas menyempatkan untuk membuka dan mengecek inbox email yang masuk. diantara tumpukan email itu terselip sebuah email dengan subjek yang sudah lama rasanya tidak kujumpai. ya, cerita inspiratif oleh anne ahira yang selama beberapa bulan belakangan ini menghilang dari peredaran. sedikit info, Anne Ahira adalah seorang Motivator interpreneur yang sudah melanglang buana melompati benua satu dan yang lainnya. saya sendiri menerima email pertama darinya beberapa tahun yang lalu. dan sejak saat itu saya ikutan subscribed meskipun jujur saya belum pernah sekalipun mengikuti event yang beliau adakan.. LOL^^v.

oh iya, back to topic, akhirnya saya selesai membaca email itu. secara personal cerita didalamnya sangat inspiratif. membuatku ingin bergegas membagikannya kepada teman-teman lainnya. berikut isi emailnya; selamat membaca!

 

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

Manakala Hidupmu Tampak Susah Untuk Dijalani...

 

Seorang professor berdiri di depan kelas filsafat dan mempunyai beberapa barang di depan mejanya.

 

Saat kelas dimulai, tanpa mengucapkan sepatah kata, dia mengambil sebuah toples mayones kosong yang besar dan mulai mengisi dengan bola-bola golf.

 

Kemudian dia berkata pada para muridnya, apakah toples itu sudah penuh? Mahasiswa menyetujuinya.

 

Kemudian professor mengambil sekotak batu koral dan menuangkannya ke dalam toples. Dia mengguncang dengan ringan. Batu-batu koral masuk, mengisi tempat yang kosong di antara bola-bola golf.

 

Kemudian dia bertanya pada para muridnya, Apakah toples itu sudah penuh? Mereka setuju bahwa toples itu sudah penuh.

 

Selanjutnya profesor mengambil sekotak pasir dan menebarkan kedalam toples...

 

Tentu saja pasir itu menutup segala sesuatunya. Profesor sekali lagi bertanya apakah toples sudah penuh? 

 

Para murid dengan suara bulat berkata, "Yaa!"

 

Profesor kemudian menyeduh dua cangkir kopi dari bawah meja dan menuangkan isinya ke dalam toples, dan secara efektif mengisi ruangan kosong di antara pasir.

 

Para murid tertawa...

 

"Sekarang," kata profesor ketikasuara tawa mereda, "Saya ingin kalian memahami bahwa toples ini mewakili kehidupanmu."

 

"Bola-bola golf adalah hal-hal yang penting - Tuhan, keluarga, anak-anak, kesehatan, teman dan para sahabat. Jika segala sesuatu hilang dan hanya tinggal mereka, maka hidupmu masih tetap penuh.

 

"Batu-batu koral adalah segala hal lain, seperti pekerjaanmu, rumah dan mobil."

 

"Pasir adalah hal-hal yang lainnya - hal-hal yg sepele."

 

"Jika kalian pertama kali memasukkan pasir ke dalam toples,"  lanjut profesor, "Maka tidak akan tersisa ruangan untuk batu koral ataupun untuk bola-bola golf. Hal yang sama akan terjadi dalam hidupmu."

 

"Jika kalian menghabiskan energi untuk hal-hal sepele, kalian tidakakan mempunyai ruang untuk hal-hal yang penting buat kalian"

 

"Jadi..."

 

"Berilah perhatian untuk hal-hal yang kritis untuk kebahagiaanmu. Bermainlah dengan anak-anakmu. Luangkan waktu untuk check up kesehatan.

 

 

Ajak pasanganmu untuk keluar makan malam. Akan selalu ada waktu untuk membersihkan rumah, dan memperbaiki mobil atau perabotan."

 

"Berikan perhatian terlebih dahulu kepada bola-bola golf - Hal-hal yang benar-benar penting. Atur prioritasmu. Baru yang terakhir, urus pasir-nya."

 

Salah satu murid mengangkat tangandan bertanya, "Kalau Kopi yg dituangkan tadi mewakili apa? "Profesor tersenyum, "Saya senang kamu bertanya. Itu untuk menunjukkan kepada kalian, sekalipun hidupmu tampak sudah begitu penuh, tetap selalu tersedia tempat untuk secangkir kopi bersama sahabat" :-)

 

---------------------

Tulisan di atas disari dari "google bottle". Anda bisa memberikan komentar di halaman ini: http://www.anneahira.com/manakala-hidupmu-tampak-susah-untuk-dijalani.htm

 

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 14 April 12 - 11:26 WIB
Dalam Kategori : GOOD STUFF, INSPIRASI
Dibaca sebanyak : 1867 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback