fadhil P
Blog Universitas Komputer Indonesia

Beda Flash & SWF apa sih ?

Beda Flash & SWF apa sih ?
1
 
Hi Readers, apa kabar disana ?! :D
 
oia, kali ini saya sedikit membahas tentang garis batas antara kedua jenis FLASH & SWF. apakah mereka sama atau mungkin mereka kembar ? mari kita simak bersama! ^^
 
 
 
Flash dan Shockwave Flash adalah aplikasi perangkat lunak yang berasal dari ground yang sama, mereka diproduksi oleh perusahaan yang sama, Macromedia. kendati demikian, ada beberapa perbedaan yang signifikan. Sebagian besar secara langsung berhubungan dengan asal-usul kedua file format tersebut, FLV vs SWF.
 
 
"Director" merupakan Aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk membuat file Shockwave, telah ada sejak waktu yang lama, lebih lama dari Internet dalam bentuk yang sekarang. Awalnya permainan ini dikembangkan untuk membuat konten dinamis untuk CD-ROM, dan masih digunakan untuk tujuan ini sampai sekarang. Sebagai konten dinamis dan telah populer di dunia maya, seiring waktu, versi update dari Director terus berkembang. fitur untuk menyesuaikan Shockwave file dalam skala ruang Web pun telah dimasukkan.
 
 
di sisi lain, Flash dibangun dari bawah ke atas khusus untuk penggunaan web. Adaptasi Flash oleh Macromedia berasal dari Future Splash Animator, program animasi seni vektor. versi Macromedia dirancang khusus untuk transmisi phone line connection. Bisa dikatakan SWF dan Flash adalah saudara kembar. namun di hati mereka, Flash dan Shockwave tetap memiliki dua spesialisasi yang berbeda. pada akhirnya, kedua saudara kembar tersebut memiliki sejumlah kontras kekuatan dan kelemahan:
 
 
- File Load Flash lebih cepat daripada Shockwave file.
- Shockwave lebih serbaguna. Kamu dapat membuat Game kompleks, interaktivitas lebih rumit dan animasi yang lebih rinci.
- Anda dapat menggunakan lebih banyak jenis file dengan Shockwave. misalnya, mengimpor Flash file ke film Shockwave, namun itu tidak bekerja sebaliknya.
- Flash lebih universal. Lebih dari 90 persen dari pengguna Web memiliki Flash plug-in yang ter-instal, sementara Shockwave plug-in kurang dari 60 persen.
- Membangun perangkat lunak berbasis Flash lebih murah. Biaya Director kurang lebih $1.000, sementara biaya Flash berkisar $400.
- Flash adalah format open source. Siapa pun dapat melihat bagaimana cara kerjanya dan bebas untuk beradaptasi untuk tujuan mereka sendiri. Director menggunakan format file yang terkompilasi, sehingga sangat sulit untuk mengubah program.
- Dengan adanya update software jangka panjang, dua format tersebut bergerak saling mendekat dan lebih dekat satu sama lain. saat ini Shockwave sudah memiliki Web-Capability yang lebih baik pada tiap update-nya, dan disaat yang bersamaan Flash semakin serbaguna.
 
Akhirnya, kedua format tersebut satu-waktu akan digabung menjadi satu format yang komprehensif yang mencakup kualitas terbaik dari masing-masing,..mungkin. :)
 
 
 
Did U Know ?
 
Markas besar perusahaan dengan slogan "What the web can be."  ini berada di "600 Townsend Street, San francisco, California, 94103, United States". dibangung oleh Marc Canter pada tahun 1992 dan mempekerjakan sekitar 1,445 karyawan.
13 Tahun kemudian tepatnya 18 April 2005, Macromedia dinyatakan Dissolved setelah akuisisi penuh dalam bentuk "Stock Swap" oleh Adobe Corp. senilai sekitar $ 3.400.000.000 pada perdagangan terakhir sebelum penutupan. uniknya, akuisisi Adobe corp. adalah proses merging dengan macromedia. meski pihak macromedia sendiri harus menerima kenyataan mereka hanya sebuah departemen didalam perusahaan Induk, Adobe corporation.
 
 
So, gimana READERS, udah selesai bacanya. serius amat!!
 
ikuti tulisan saya lainnya dengan tema yang tidak kalah asyiknya dan menambah ilmu dan wawasan hidup anda!!
 
 
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 01 Maret 12 - 16:33 WIB
Dalam Kategori : BEDA, PERBEDAAN, FLASH, SWF, ANIMATION, WEB, VECTOR, DESKRIPSI, HISTORY, TUJUAN, GRAPHIC
Dibaca sebanyak : 10099 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback